Belakangan ini
awan lebih suka menggulung
langit pun ternyata tahu diri
mungkin empati ikut merasa
mungkin sama sedih
sehingga titih juga
yang selama ini dalam ditahan

Malam ini
aku rindu

rindu sunyi
rindu angin
rindu sejuk
rindu duduk
rindu bincang
rindu tatap
rindu raut
rindu tangan
rindu suara

Nikmat merindu
terlalu lama jadi lara
"kemana gerangan pergi?", bulan bertanya
sayang lidah kehabisan kata
dan kata kehabisan makna
sehingga sudi menjawab sendiri
"aku tau engkau sedang merindu"

Hingga sang surya bangun
dan berpesan katanya
"selalu ada bumi, juga mereka yang di dalam,
halangi pertemuan kami walau minta hanya sekejap
ego seorang jangan, mereka lebih perlu"

Lalu dibuat aku tersadar
sekarang aku tenang
tarik napasku dalam dan teduh
pun aku bukan mereka
esok masih ada
esok pasti jumpa

Comments

See also

Semesta Selalu Memberi

Seseorang Harusnya Berpikir Sekaligus Merasa